Ganja obat penyakit asma   Di negara yang legal seperti Amerika,Italia,Uruguay dll.Banyak yang menggunakan ganja sebagai obat dari segala m...

Manfaat ganja untuk penyakit asma

Ganja obat penyakit asma
  Di negara yang legal seperti Amerika,Italia,Uruguay dll.Banyak yang menggunakan ganja sebagai obat dari segala macam penyakit contohnya asma,asma adalah penyakit yang menghambat sistem paru paru/membuat paru-paru menjadi sesak dan tidak bisa bernafas.Asma adalah nafas pendek disertai bersin-bersin maupun batuk di sebabkan oleh kejang nya pada saluran bronkial.

Penelitian medis menunjukan bahwa zat THC pada tanaman ganja dapat membersihkan paru-paru dan zat THC bertindak sebagai bronchodilator.Setiap tahunya asma dapat membunuh 4000 warga Amerika Serikat dari tahun ke tahun jumlah nya semakin meningkat.
Penyebab asma adalah kecapean,karena asap roko,debu/kotoran,tapi yang paling banyak adalah kena asap roko.
Dalam satu studi yang tepatnya di Amerika Ganja/Cannabis menyebabkan perbalikan yang di picu oleh latihan hiperinflasi.Sebuah laporan di Amerika mengatakan banyak warga sekitar yang terkena asma dan setelah mencoba metode ini dengan ganja sebagai obat dengan cara menghirup asapnya dan dengan dosis rendah alhasil warga yang terkena asma sembuh total tidak ada yang sesak nafas maupun batuk akibat penyumbatan pada paru-paru.

Banyak yang setuju apabila penyembuhan asma dengan tanaman ganja di banding dengan THC sintesis(marinol).Karena marinol dapat di bilang kurang efektif karena itu THC sintesis/buatan tidak alami seperti ganja/cannabis,Kenapa warga amerika lebih suka pengobatan asma dengan ganja kenapa tidak dengan marinol???karena zat psikoaktif banyakan ganja di banding marinol/THC sintesis.

Cara menggunakan ganja untuk asma di negara legal


1.Hindari merokok tembakau 
Warga Amerika serikat banyak sekali yang terkena asma 4000 jiwa melayang karena penyakit ini setiap tahunya.Bila yang punya penyakit asma dilarang untuk merokok karena merokok dapat menyumbat paru-paru,beda halnya dengan merokok ganja untuk warga Amerika yang justru kandungan THC di dalam ganja mengurangi sesak bila dosis tepat dan tidak meningkatkan resiko kanker.

Baca juga artikel tentang Manfaat ganja untuk kesehatan

Efek ganja untuk asma.
1.Mengurangi strees dan kegelisahan
Zat THC yang terdapat dalam ganja sama seperti obat kimia salbutamol dan  obat asma pada umumnya,bahkan ganja lebih baik karena bersifat organik/alami.

2.Bronchodilator
Sebuah studi tahun 1976 menunjukan THC bertindak sebagai bronchodilator yang efektif untuk orang yang sedang mengidap asma parah,di Amerika lagi membuat obat semprot berbahan dasar ganja yang sekali semprot dapat menurunkan sesak dan meningkatkan kinerja paru-paru.

3.Anti Mukosa
Penelitian di Brazil pada tahun 2015 menemukan bahwa zat CBD/Cannabinoids dapat mengurangi anti mukosa pada asma.

4.Anti Inflamasi
Zat CBD pada ganja memiliki efek anti inflamasi yang sangat kuat dan berpengaruh dalam mengurangi peradangan pada paru-paru atau yang kita kenal disebut Sitokin.

5.Anti Spasmodik
Penelitian pada tahun 2014 ilmuwan menunjukan bahwa THC pada ganja dapat mengurangi kontraksi pada paru-paru jadi aman bila di gunakan dengan dosis yang tepat dan tidak berlebihan.Kotraksi paru-paru adalah gejala kejang yang dapat menimbulkan asma dan THC dapat bertindak sebagai reseptor CB1 dan untuk mengurangi kontraks pada paru-paru,pengurangan kotraks pada paru-paru akibat THC adalah 39%.

Baca juga artikel lainya di http://fanspitok.blogspot.co.id/     

2 comments: