Siapa sih yang tidak kenal logo bergaris tiga ini yang mendunia dari zaman dulu hingga zaman sekarang?pastinya semua sudah pada tau brand ...

Sejaran dan asal usul brand Adidas

Siapa sih yang tidak kenal logo bergaris tiga ini yang mendunia dari zaman dulu hingga zaman sekarang?pastinya semua sudah pada tau brand ini,Yap betul Adidas namanya merk yang laris di pasaran international yang menjual berbagai macam alat dari sepatu,jaket,hoodie,sneakers dll.
Tapi jangan ngaku pecinta Adidas kalau gak tahu sejarah dan penemunya,nah fanspitok kali ini akan sharing tentang asal usul brand Adidas dan siapa pembuat pertama kalinya.yuk langsung saja.


Sejarah Adidas
Adidas dibuat pertama kali oleh seseorang bernama Adi(Adolf) pada tahun 1920,pada saat itu Adolf membuat nya di ruang cuci milik ibunya sekaligus mencoba proyek usaha sepatu olahraga kecil-kecilan.Dia mencoba mempromosikan nya dan dengan tekat yang kuat,usahanya dia membuahkan hasil dan pada tahun 1924 Adi Dassler si pembuat Adidas mengajak saudaranya Rudolf Dassler untuk membantu/bekerja sama dalam membuat proyek brand ternama ini. "Dassler Brother OGH" nama itulah yang akan nantinya menjadi cikal bakal Adidas sekarang.
Karena tekat yang kuat,komitmen Adi Dessler pada kualitas membawa nama Dessler Brother pada ketenaran dan memiliki merk yang berkualitas tinggi pada zaman itu.Namanya mulai merambah naik sejak di pakai oleh atlet legendaris seperti Jesse Owen yang sukses dalam olimpiade berlin pada tahun 1936 dengan memakai sepatu buatan Dessler.Bahkan ketenaranya sudah cukup tenar di negara asalnya.

Pada tahun 1948,Adi Dessler memutuskan untuk berpisah dengan saudaranya si Rudolf dan mereka memilih membuat brand sepatu yang berbeda.Rudolf membuat sepatu juga yang merk nya "PUMA"
dan si Adi Dessler masih mempertahankan "ADIDAS" nya dengan garis strip 3 pada bagian samping nya.
Mengapa di pilih nama Adidas?karena nama Adidas di pilih dari nama yang di gabungkan dari nama pembuatnya pertama kali Adi Dassler."Adi" dan "Das" bila di gabungkan menjadi Adidas,Tapi kenapa di panggil Adi Dessler?Karena orang German memanggil Aldof Dessler dengan nama Adi mungkin karena biar simple kali ya seperti brand Adidas sendiri Simple.

Adidas meraih puncak ketenaran dari cabang sepak bola karena banyak yang memakai brand Adidas untuk sepatu bola dan juga didukung oleh televisi dan siaran maupun berita koran yang di promosikan lewat iklan.Karena logo strip 3 nya Adidas mudah di kenal oleh masyarakat luas karena design yang simple dan sepatu nya casual.Strip 3 pada Adidas di design agar kaki stabil tapi akhirnya ini menjadi logo Adidas hingga sekarang.

Baca juga artikel tentang 10 sepatu Adidas casual yang pastinya kamu belum tahu


Perubahan logo Adidas
Logo Adidas sendiri mulai di pergunakan pada tahun 1948 dan mulai ternama setahun selanjutnya,pada logo Adidas pertama kali yaitu di bagian atas nya terdapat tulisan ADOLF DASSLER.Karena Adidas mencapai kesuksesan dan ketenaran hingga booming dan diakuinya di ajang pesta olahraga di kancah International seperti Roma,Melbourne dan Helsinki.

Pada tahun 1972 Adidas mengganti logo menggunakan tema "Trefoil Logo" yaitu dengan lambang daun tiga.Makna dari daun tiga adalah simbol semangat ajang olimpiade yang menggabungkan  3 benua.

Seiring berjalan waktu dan berliku-liku Adidas menerapkan konsep "We knew then-we know now" pada tahun 1996.kenapa dipilih konsep ini karena menggambarkan perjalanan dari zaman dulu hingga zaman modern seperti sekarang,dan pada seiring nya waktu berjalan Adidas merubah logo yaitu 3 Balok yang melambangkan kekuatan dan lambang ini lah lambang yang paling baru dan berjaya hingga sampai saat ini.

Quotes dari sang pencipta Adidas:"Expanding can only be done when the company is ready"
                                                                                    (Adolf Dassler)
 
 Baca juga artikel lainya di www.fanspitok.com

0 comments: