Siapa sih yang engga kenal alat musik yang satu ini yap betul gitar namanya, alat musik yang dimainkan dengan cara di petik ini bisa membu...

GITAR-GITAR AKUSTIK TERBAIK DI DUNIA

Siapa sih yang engga kenal alat musik yang satu ini yap betul gitar namanya, alat musik yang dimainkan dengan cara di petik ini bisa membuat luluh hati pendengarnya.Dari dulu gitar mempunyai banyak model dan bentuk nya unik unik dan pastinya di buat dari pabrik pabrik ternama dengan merk yang mendunia.

Nah berikut ini ane bakal kasih tau bagi yang suka gitar akustik,inilah gitar-gitar akustik terbaik di dunia dengan merk ternama:

1.Martin&co
Gitar seri Martin & co merupakan gitar pabrikan asal Amerika serikat.Selain memproduksi gitar pabrikan ini juga memproduksi senar gitar,tuner dan aksesoris lainya.Gitar Martin & co sendiri mengklaim dia menggunakan teknologi X-Bracing Construction yang sekarang menjadi standar produksi di industri musik.Suara yang di hasilkan alus dan tidak sember,banyak musisi dunia yang menggunakan gitar martin seperti Eric clapton,Paul Mc Cartney,Elvis Presley.
2.Fender
Merk Fender ini merupakan gitar yang harganya fantastis,beli satu gitar ibarat beli satu mobil sekitar segitu harganya.Tapi ada harga ada kualitas dan desain yang simple dan rancangan fender sendiri 100% sehingga para musisi dunia tertarik membeli gitar yang satu ini.Nama pembuatnya adalah Leo fender dan memulai pembuatan gitar pada tahun 1946 lalu memasarkannya.
3.Taylor seri 314ce
Taylor tipe 314ce ini merupakan taylor yang sering banyak digunakan para musisi terkenal di dunia seperti Eric clapton,musisi reggae Rebelution,Walk of the earth,Jason m'raz dan msaih banyak lagi..
tipe 314ce ini memang gitar yang sangat simple tapi elegant memiliki kesan classic yang memainkan nya,memiliki bentuk auditorium dengan single cuteway.
dengan seri 314ce dengan bahan kayu sapele dan sitka spurs dengan keunggulan memiliki suara jerni dan intonasinya yang jelas.
Gitar seri 314ce memiliki suara yang padat dan sauara petikan yang jelas,dan tidak ada fred buzzing / senar mati walau main diatas fred 12 sekalipun.
Dan baca juga artikel tentang:Keunikan gitar Taylor dan Baby taylor

4.Gibson
Gitar pabrikan asal Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat ini dibuat dengan design yang unik namun elegan,Gibson sendiri menjual gitar electrik dan gitar akustik.Harga gitar Gibson lebih mahal sedikit di bandingkan dengan gitar lain karena kualitas gitar ini jangan di ragukan,banyak grup band  dunia atau para musisi yang tertarik contohnya Robert Nesta Marley/Bob Marley,Les paul,Guns n'roses dan The beatles.Gitar ini mungkin cocok dengan anda yang mempunyai skill bermain tingkat dewa hahaha.



 5.Yamaha 
Siapa yang tidak kenal dengan buatan Jepang ini dan terkenal di Indonesia.Gitar Yamaha udah ada sejak 60 tahun lalu, dan perusahaannya sendiri sudah berdiri sejak lebih dari 100 tahun yang lalu di tahun 1887 di Jepang sana.Banyak musisi Indonesi seperti Ahmad dhani,Armada.Musisi luar contohnya Depapepe dan Sung Hajung yang tertarik dengan gitar ini karena harganya yang terjangkau dengan kualitas oke
6.Ibanez
Sama seperti Yamaha Ibanez sendiri pabrik nya juga bersal dari Jepang  dan mereka bersaing membuat gitar yang lebih bagus,dan dua duanya terkenal di Indonesia.Salah satu brand gitar terbaik dengan banyak gitaris terkenal yang menggunakannya. Ibanez berkolaborasi dengan banyak gitaris dunia seperti Steve Vai, Paul Gilbert dan maestro gitar Joe Satriani.
7.Jackson
Gitar ini berbasis di Amerika awalnya disebut Charvel Guitar repair, namun sang pemilik Wayne Charvel menjual perusahaan ini ke Grover Jackson.Jackson sendiri sangat terkenal di negaranya karena mungkin harganya jauh lebih rendah cocok untuk gitaris yang baru belajar.
BACA JUGA ARTIKEL LAINYA DI: FANSPITOK.COM




















 

0 comments: