What's up balik lagi di fanspitok.com kali ini ane bakal bahas 8 hewan aneh di kedalaman laut. Banyak hewan yang belum teridentifikasi...

8 Hewan-hewan aneh di kedalaman laut

What's up balik lagi di fanspitok.com kali ini ane bakal bahas 8 hewan aneh di kedalaman laut.

Banyak hewan yang belum teridentifikasi oleh dunia di darat maupun di laut karena sebagian besar bumi di isi oleh lautan yang luas.Banyak di kedalaman laut sana yang belum terindetifikasi baru sebagian saja yang teridentifikasi,apa saja kah itu langsung saja.

1.Bearded Fireworm (Hermodice carunculata)
Artinya cacing api berjenggut biasanya hidup di samudra pasifik sekitar kedalaman 500 meter dibawah permukaan laut.Cacing ini punya senjata yaitu pada bulu bulunya yang mengandung racun bagi pemangsa nya.

2.Teripang fantasia cantik berwarna pink ((Enypniastes eximia)
Datang dari sulawesi Teripang ini adalah teripang yang jarang di temui karena teripank ini berada di kedalaman 50 meter dan teripang ini tembus pandang sehingga dapat melihat isi perut nya.
3.Kepiting Yeti berbulu (Kiwa hirsuta)
Hewa ini kenapa di namakan Yeti karena terdapat mulu di capit nya yang lebat seperti Yeti makhluk mitologi.Kepiting ini di temukan di Easter Island Pasific selatan pada tahun 2005 di kedalaman 1500 meter, kepiting ini buta dan menggunakan bulu-bulunya untuk mendetosifikasi mineral2 beracun sebelum dia makan.

4.Cacing cumi (Teuthidodrilus)
Mungkin namanya aja udah aneh cacing dan cumi di gabung menjadi satu tapi memang begini hewannya badan nya seperti cacing tetapi mempunyai tentakel seperti cumi jadi di namakan cacing cumi.Biasanya hewan ini hidup 100-200 meter di atas dasar laut.
5.Cacing zombie (Osedax)
Cacing ini hidup di dalam perut hewan ikan paus yang sudah menjadi bangkai berminggu-minggu lamanya.Ditemukan di perairan Amerika pada tahun 2002 dan di bereni nama latin Osedax yang artinya menggeliat sungguh aneh tapi betul adanya.

Baca artikel lainya tentang Wisata Aneh Dan Unik DI Dunia.
6.Sarcastic Fringehead (Neoclinus blanchardi)
Mungkin hewan ini adalah yang paling seram dari yang lainya karena mulut dari hewan ini bisa terbuka 5 kali lebih besar dari sebelumnya dan bentuknya mirip zombie yang ada di film-film.Ikan ini banyak ditemukan di Pasifik utara di perairan Amerika utara pada kedalaman 800 meter dibawah permukaan laut.
7.Cacing Vigtorniella (Vigtorniella ardabilia)
Cacing ini bentuknya seperti kaki seribu badannya dapat melingkar hingga keras untuk mempertahankan dirinya dari predator laut,Ditemukan di dasar laut di Teluk Sagami, Jepang.
di kedalaman 2000 meter.
8.Siphonophore Marrus Orthochana (Marrus Ortochana)
hewan koloni yang terdiri dari beberapa individu (disebut zooids),hewan ini di temukan oleh seorang professor yang sedang meneliti kedalaman laut tanpa di sengaja menemukan hewan ini di kedalaman 5000 meter.


BACA ARTIKEL LAINYA DI FANSPITOK.COM


0 comments: