Ganja sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu dari di ambil batang nya atau pun biji yang di olah menjadi minyak yang di sebut "Hemp...

Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa

 Ganja sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu dari di ambil batang nya atau pun biji yang di olah menjadi minyak yang di sebut "Hemp" dan dianggap manjur untuk menghilangkan nyeri.Tetapi seiring perkembangan zaman ganja mulai di ilegal kan karena mungkin di pandang negatif bagi sebagian orang dan adapun sebagian negara yang melegalkan ganja.

Negara Tiongkok adalah negara yang pertama memanfaatkan "Hemp"/minyak ganja dan serat batangnya untuk membuat pakaian,Tiongkok juga lebih percaya ganja adalah obat dari segala penyakit dan alami walupun dengan efek sedikit high.Lalu dari negara Tiongkok menyebar ke daratan Asia soal ganja dan sampai negara bagian Afrika juga.

Seiring berjalannya waktu tanaman ganja sering dicampur kedalam bumbu masakan seperti di Aceh sana dan di campur di susu dan minuman lainya seperti di Amerika.Ganja di campur di dalam minuman di sebut orang luar dengan nama "Bhang" minuman ini adalah susu yang di campur rebusan air ganja yang berguna untuk penyakit di sentri dan gangguan pencernaan.
Ganja pada abad pertengahan
Banyak bangsa Arab yang merokok ganja karena wine dilarang bagi kaum muslim di Arab,"Hashish"Kata Arab untuk mariyuana,selain merokok ada pula yang memanfaatkan untuk kesehatan seperti terapi pijat yang bahanya dari minyak ganja dan pengobatan.

Educenter  #educenter

Di Eropa pada abad pertengahan memanfaatkan ganja untuk campuran madu dan para tabib pada zaman itu mengobati penyakit kuning,tumor dan batuk dengan ganja yang di rebus ataupun di masak melalui makanan tapi para tabib pada waktu itu menyarankan agar pemakaian ganja tidak berlebihan.

Ganja di masa modern
Tahun 2015 Amerika melegalkan pengunaan ganja untuk rekreasi maupun medis,Studi demi studi di kembangan oleh para peneliti dan Universitas bahwa benar ganja dapat mengobati segala jenis penyakit seperti kanker,pernafasan,skizofrenia,parkinson dll.Tapi pengunaan ganja untuk medis disana sangat di awasi dengan ketat dan harus memiliki izin dari pemerintah.

Kenapa Amerika melegalkan ganja?
1.Pendapatan masuk karena banyaknya permintaan konsumen tentang ganja salah satunya sekarang Mike Tyson yang membuka ladang ganja yang cukup luas yang tujuan untuk rekreasi/bersenang-senang dan untuk keperluan medis.

2.Obat kimia hilang di ganti ganja dan lebih laku serta tidak perlu bayar mahal kepada farmasi disana,karena ganja bisa dibudidaya dengan mudah.

3.Mengurangi tingkat kejahatan di Amerika mengurangi bandar narkoba seperti heroin dan putaw,menurut peneliti lebih baik menghisap ganja dari pada konsumsi narkoba karena ganja bukan narkoba begitu kata Dr.Stefan

Keuntungan ganja bila legal di Indonesia
-Bandar narkoba lainya dapat di atasi karena dan memilih ganja yang legal.

-Dapat di olah menjadi bumbu masakan dan memiliki citarasa yang nikmat.

-Pendapatan negara dari pajak yang melegalkan ganja misalkan rokok adalah pajak yang paling besar di Indonesia dan bila ganja di legal kan pemerintah akan makmur karena ganja lebih laku di banding rokok seperti halnya di Colorado sana

-Untuk medis tapi harus dengan seizin dan pengawasan dokter mungkin Indonesia sangat butuh ganja untuk medis contohnya kasus Fidelis Aris yang menanam ganja untuk pengobatan sang istri lalu Fidelis di tahan polisi karena kepemilikan ganja,otomatis sang istri tidak di beri ganja lagi dan akhirnya istri Fidelis menghembuskan nafas terakhir dan Fidelis di tahan di balik jeruji besi.

-Untuk keperluan industri contohnya ganja memiliki serat yang baik dan dapat di olah menajadi pakaian,tali tambang dan juga bisa buat pupuk hewan dengan cara di campur.

-yang terakhir mengurangi angka kemiskinan di Indonesia karena pajak ganja di Amerika cukup fantastis dan pemerintah Amerika menyumbangkan untuk para tunawisma dan yayasan amal bagaiman kalau di Indonesia begini?pastinya mengurangi angka kemiskinan yang besar pada saat ini, "One stop education of excellence"

0 comments: