Tahukah kamu bahwa tanaman ganja di negara kita adalah tanaman ilegal jadi bila yang ketahuan memakai akan dikenakan hukum pidana,beda hal n...

Negara-negara yang melegalkan ganja

Tahukah kamu bahwa tanaman ganja di negara kita adalah tanaman ilegal jadi bila yang ketahuan memakai akan dikenakan hukum pidana,beda hal nya di negara lain yang mengakonsumsi ganja secara terang-terangan di depan umum bahkan di depan polisi.
Kali ini fanspitok akan bahas negara-negara yang melegalkan ganja.

1.Spanyol
Di negara Spanyol ganja legal untuk tujuan medis maupun rekreasi/bersenang senang.Tapi walaupun legal pemerintah di spanyol membatasi kepemilikan ganja aturanya dalam satu keluarga di bolehkan menanam 2 batang ganja saja bila lebih akan di hukum pidana.

2.Belanda
Negara kincir angin ini juga negara yang melegalkan ganja 1976 tapi walupun legal di negara ini kita tidak boleh menghisap ganja di luar ruangan,bolehnya kita menghisap di dalam "Coffeshop" jadi di dalam Coffeshop itu ada yang menjual kopi dan ada yang menjual ganja juga tetapi kita harus menghisap disitu bila membeli kita di batasi tidak boleh berlebihan.

3.Jamaica
Pastinya di negara satu ini sudah pasti legal terhadap tanaman ganja,di tempat lahirnya Bob Marley ini ada undang-undang yang melarang menanam ganja setinggi pintu jadi yang kedapatan ganja setinggi pintu akan di hukum pidana tapi sekarang sudah mulai berkurang hukum pidana nya karena ada yang sering membawa ganja setinggi pintu mungkin pemerintah nya udah membuat undang-undang baru bahwa ganja kepemilikan bebas tanpa hukum apapun.

4.Argentina
Argentina legal pada tahun 2009 dan boleh di konsumsi dalam jumlah kecil dan itu mendapat dukungan dari mahkamah agung maupun masyarakat yang mendukung pelegalan ganja di Argentina

5.Ekuador
Ekuador dalam UU 108,boleh kepemilikan ganja 5 batang di dalam rumah dan tidak boleh di perjual belikan

6.Uruguay
Legal di untuk medis maupun untuk rekreasi dan tidak mendapat sanksi dalam bentuk apapun.

7.Amerika Serikat
Tepatnya di Colorado ganja legal tepatnya 2 Desember 2012 di Colorado yang boleh untuk rekreasi umur diatas 21 tahun dan boleh menanam di perkarangan rumah tanpa ada pidana apapun.

8.Paraguay 
Boleh memiliki ganja 10 gram dan bila lebih dari 10 gram maka di hukum pidana dan apabila dia pecandu akan di rehabilitasi

9.Chili
Menghisap ganja boleh di negara satu ini tapi pemerintah membuat peraturan bagi yang mau menghisap ganja tidak boleh keluar rumah yaitu bolehnya di dalam rumah.

10.Swiss
Tepatnya di bagian Vaud kanton bolehnya menanam 4 batang ganja,pemerintah sana bertujuan mengurangi perdagangan ganja secara ilegal dan memberantas narkoba-narkoba.

11.Australia
Pengguna ganja deskriminalisasi dalam pemakaian jumlah kecil dan tidak melanggar undang-undang tentang ganja dan tak di pidana























0 comments: