Kembali lagi ke fanspitok, kali ini ane bakal sharing tentang keunggulan gitar Taylor seri baby taylor,dan Taylor 314ce 1.Ane bahas gitar...

Keunikan Gitar Taylor

Kembali lagi ke fanspitok, kali ini ane bakal sharing tentang keunggulan gitar Taylor seri baby taylor,dan Taylor 314ce


1.Ane bahas gitar taylor 314ce terlebih dahulu
Taylor tipe 314ce ini merupakan taylor yang sering banyak digunakan para musisi terkenal di dunia seperti Eric clapton,musisi reggae Rebelution,Walk of the earth,Jason m'raz dan msaih banyak lagi..
tipe 314ce ini memang gitar yang sangat simple tapi elegant memiliki kesan classic yang memainkan nya,memiliki bentuk auditorium dengan single cuteway.

dengan seri 314ce dengan bahan kayu sapele dan sitka spurs dengan keunggulan memiliki suara jerni dan intonasinya yang jelas.

Di neck taylor seri 314ce menggunakan neck kayu Mahogany,kayu yang kuat dan di olah dengan para ahli.
Didirikan pada tahun 1974 oleh Bob Taylor dan Kurt Listug,Berkantor pusat di El Cajon , California , Taylor Guitar mempekerjakan lebih dari 700 orang dan saat ini memproduksi ratusan gitar per hari dikedua pabriknya; El Cajon dan di Tecate, Mexico. Perusahaan mempertahankan jaringan dealer aktif gitar Taylor yang tersedia di lebih dari 800 lokasi ritel di Amerika Utara dan distribusi internasional ke 60 negara, termasuk gudang distribusi di Belanda.
Untuk fitur elektrik nya menggunakan mickrophone serta piezo,dan didukung parameter 3-band EQ serta battery hole.
Gitar seri 314ce memiliki suara yang padat dan sauara petikan yang jelas,dan tidak ada fred buzzing / senar mati walau main diatas fred 12 sekalipun.
untuk taylor ini ane saran kan dengan memilih senar gitar merek elixir sepadan dengan merk gitar ternama,ada harga ada kualitas.


2.Gitar Taylor seri Baby taylor




Menurut saya seri baby taylor ini paling unik soalnya dengan bentuk yang lebih kecil dari jenis taylor 314ce .musisi dunia yang memakai gitar ini yang ane tau cuma Taylor Swift.
karna gitar ini hanya costum/pesenan
dan jelas gitar ini harganya jauh lebih mahal dari 314ce kalo yang benar-benar original ya buatan pabrik taylornya langsung
Pembuatan Taylor baby ini ternyata dilakukan di Mexico dimana entry level guitar dari jenis “the baby”, “big baby”, “100” dan “200” dibuat disana bersama dengan Taylor Guitar Cases-nya.

Baby Taylor ini memiliki desain yang unik di badan gitar nya ada ukiran bungan atau akar yang rapih diatas dan dibawah.
Mungkin Taylor Swift memilih gitar merk Taylor baby ini karna namanya dengan awalan Taylor dan design yang unik untuk seorang perempuan.

































0 comments: